Senin, 14 Februari 2011

Cara meningkatkan Pendapatan dari Blog

Bagi anda yang mencoba untuk berbisnis online dan belum mendapatkan hasil, maka jangan putus asa. Ada beberapa cara untuk meningkatkan pendapatan dari bisnis online. Mungkin beberapa cara ini perlu anda praktekkan.
Kunci utama dalam berbisnis online adalah menghilangkan “Mental Blocking” di dalam diri anda. Jangan langsung bicara dan berfikir tidak bisa melakukan sesuatu kalau belum di praktekkan. Sesudah mempraktekkan pun juga harus diperlukan analisa, apakah cara mempraktekkannya sudah benar.
Bicara mendapatkan uang dari internet, tentunya sangat erat hubungannya dengan banyaknya pengunjung ke alat promosi kita (baca : blog, social networking site dll). Nah cara memperbesar pendapatan pada bisnis online juga sangat berhubungan dengan banyaknya visitor ke alat promosi tersebut. Disini saya akan membahas dari sisi mendatangkan “targeted visitor” ke blog kita. Kenapa harus “targeted visitor”? Karena merekalah yang menghasilkan uang kepada kita.
Langkah – langkahnya adalah :
  • Keyword yang anda inginkan harus benar – benar tertanam di setiap artikel anda. Pelajari lagi SEO trik mengenai optimasi template sampai memasukkan keyword kedalam artikel.
  • Manfaatkan social networking site untuk mendapatkan “targeted visitor”
  • Posting artikel yang bermanfaat ke artikel directori yang direkomendasikan (misalkan ezine articles)
3 hal tersebut merupakan kunci sukses di bisnis online. Untuk masalah men SEO kan blog kita, saya sangat merekomendasikan untuk bergabung dengan 

dimana dibahas secara detail mengenai SEO blog dan menang dalam persaingan blog di search engine.
Mengoptimalkan promosi blog melalui social networking adalah sangat penting. Tentunya anda harus bergabung dengan banyak social networking. Saya merekomendasikan twitter, facebook dan digg. Twitter dan digg sangat efektif bila target visitor anda adalah luar negeri. Facebook efektif untuk Indonesia. Bagi anda pengguna wordpress, maka gunakan saja plugin “old post tweet”, plugin ini akan secara otomatis melakukan tweet artikel lama anda ke twitter, jadi kita tidak perlu susah – susah melakukan tweet secara manual.